Jelang Idul Fitri 1443 H, TelkomGroup Pastikan Kualitas Infrastruktur dan Layanan Tetap Prima

 

Suara.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memastikan, sekaligus mengawal kesiapan seluruh infrastruktur dan layanan demi memberikan kualitas pelayanan terbaik bagi pelanggan. Guna memastikan keandalan infrastruktur dan layanan, jajaran Direksi Telkom melakukan virtual visit ke beberapa posko infrastruktur maupun posko layanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia melalui video conference, Rabu (27/4/2022).

Adapun posko yang dikunjungi diantaranya posko kesiapan jaringan di tingkat regional dan nasional, posko Telin, posko Telkom Akses, serta posko layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel.

Dalam kunjungannya, jajaran direksi Telkom mendengarkan paparan kondisi infrastruktur dan kesiapan para petugas, baik di posko maupun di lapangan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan apresiasi secara simbolis berupa bingkisan kepada para petugas posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 yang bertugas 7 x 24 jam.

Kunjungan Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 merupakan program rutin perusahaan dalam menghadapi momen Ramadhan dan Idul Fitri, yang mencakup kesiapan jaringan infrastruktur dan kesiapan layanan pelanggan yang dilaksanakan secara menyeluruh.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan dan mengamankan kualitas pelayanan, terutama jaringan saat terjadi lonjakan trafik telekomunikasi baik selama bulan Ramadhan, perayaan Idul Fitri, hingga masa libur Lebaran.

Lonjakan trafik telekomunikasi akan terjadi, baik data maupun voice di momen Idul Fitri dan libur Lebaran, terutama tahun ini, dimana pemerintah telah mengeluarkan izin mudik pertama kalinya untuk masyarakat sejak dua tahun pandemi melanda. Untuk itu, dibutuhkan antisipasi agar kualitas layanan yang dirasakaan masyarakat tetap prima tanpa adanya kendala.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022.

”Terima kasih atas seluruh kontribusi rekan-rekan petugas posko, yang telah menyiapkan antisipasi dalam menghadapi momen Idul Fitri tahun ini secara maksimal, terutama karena mudik tahun ini adalah mudik pertama kalinya sejak pandemi, sehingga kita harus bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di tengah kebutuhan yang besar tersebut," ujarnya.

”Telkom juga perlu memastikan kualitas layanan terbaik yang merata di seluruh area, terutama di area vital dengan trafik tinggi, termasuk lokasi yang membutuhkan perhatian khusus adalah Bank Indonesia, yang memiliki fungsi transaksi vital, SPBU terutama dalam memastikan ketersediaan stok berbasis sistem digital dari Telkom, serta para operator transportasi,” tambah Ririek.

SUMBER SUARA

Komentar