Trump Menggelar Kampanye di 5 Negara Bagian, Biden di Philadelphia


Dengan hanya dua hari kampanye tersisa sebelum Hari Pemilu di Amerika Serikat, Presiden Donald Trump dan penantang Demokratnya, mantan Wakil Presiden Joe Biden, akan sekali lagi mengunjungi negara-negara bagian di medan pertempuran. BEST PROFIT

Trump akan mengadakan demonstrasi di negara bagian Michigan, Iowa, North Carolina, Georgia dan Florida yang diperebutkan dengan panas.

Biden akan menyampaikan sambutan di acara "Souls to the Polls" di Philadelphia, Pennsylvania, dan di acara drive-in di sana nanti. 

Sabtu, Trump dan Biden fokus pada dua negara bagian medan pertempuran, dengan presiden mengunjungi Pennsylvania sementara mantan wakil presiden di Michigan.

Trump mengadakan empat aksi unjuk rasa di kota-kota di Pennsylvania, di mana dia menang tipis pada tahun 2016 dan di mana jajak pendapat saat ini menunjukkan Biden dengan sedikit keuntungan. BESTPROFIT

Unjuk rasa pertama Trump adalah di Newtown, di mana dia mengkritik Mahkamah Agung AS karena menolak upaya Partai Republik untuk memblokir perpanjangan tiga hari bagi pejabat pemilihan Pennsylvania untuk menerima surat suara yang tidak hadir, yang berarti pengadilan tidak akan menengahi dalam penghitungan suara negara bagian.

Pada rapat umum terakhir di Montoursville, Trump mengonfirmasi bahwa dia telah menandatangani perintah eksekutif yang meminta Departemen Energi untuk memimpin studi tentang efek pembatasan fracking untuk gas alam, yang merupakan sumber utama pekerjaan di Pennsylvania barat. Trump menuduh Biden berencana melarang fracking jika terpilih, sesuatu yang disangkal Biden. PT BESTPROFIT FUTURES

Trump juga berterima kasih kepada Pasukan Khusus AS atas operasi yang dilakukan di Nigeria utara pada hari Sabtu untuk menyelamatkan seorang warga Amerika, yang diculik pada awal pekan dan ditahan oleh orang-orang bersenjata.

Trump memenangkan Pennsylvania dengan selisih tipis pada tahun 2016, tetapi jajak pendapat menunjukkan Biden berada di depan Trump di sana.

Biden menghadiri acara bersama mantan Presiden Barack Obama untuk pertama kalinya selama musim kampanye. Keduanya mengunjungi kota Flint dan Detroit dalam dua hari pertama yang akan dihabiskan kampanye di Michigan untuk mengumpulkan dukungan pemilih.

Di Flint, Michigan, Biden berfokus pada penanganan pandemi Trump. "Kami akan mengalahkan virus ini dan mengendalikannya dan langkah pertama untuk melakukannya adalah mengalahkan Donald Trump," kata Biden. PT BESTPROFIT

Jajak pendapat nasional biasanya menunjukkan Biden dengan lebih dari 7 atau 8 poin persentase lebih dari Trump.

Menurut rata-rata jajak pendapat utama yang dikumpulkan oleh situs web Real Clear Politics, Biden dan Trump hampir terikat di medan pertempuran negara bagian Florida, Arizona, dan North Carolina, sementara presidennya mengalahkan mantan wakil presiden di Michigan, Pennsylvania, dan Wisconsin.

Lebih dari 92 juta orang telah memberikan suara pada hari Sabtu, jauh di atas setengah dari jumlah suara keseluruhan tahun 2016 sebesar 138,8 juta, menurut Proyek Pemilu AS. BESTPROFIT FUTURES

Sumber: VOA

Komentar